Inilah 16 Alasan Ponsel Android lebih baik dari iPhone

Inilah alasan membeli android daripada iphone
Ilustrasi iPhone dan Android
Alasan utama para Pecinta Gagdet adalah harga iPhone yang mahal, tapi meskipun mahal sangat berkualitas di bidang Hardwarenya.Namun seiring perkembangan Zaman kita juga harus tau bahwa "Harga Menentukan Kualitas" namun membeli Gadget bukan alasan utama kita semua, karena semuanya berawal dari hobi .Ya bisa dibilang Bukan orang kaya tapi hobinya mahal, membeli gadget High-End Maupun Low-End . Namun bagi anda yang akan membeli iPhone Baca dahulu Alasan ini agar tidak menyesal di masa kedepan.

Slot Micro SD
Ketika Anda membeli sebuah iPhone, Anda akan terjebak dengan jumlah penyimpanan yang ada di dalamnya. Contoh iPhone 6 dengan kapasitas penyimpanan 64 GB seharga Rp12.399.000 tidak dilengkapi slot kartu micro SD .Bagi pecinta Selfie atau yang suka main Game HD buat Apa membeli gadget semahal itu apalagi Game iPhone juga besar ukuranya rata rata 1 GB.. Sedangkan sebagian besar ponsel Android, bagaimanapun, memiliki slot kartu microSD, sehingga Anda dapat dengan mudah dan murah membeli lebih banyak ruang penyimpanan.

Back Case dan Battery tidak bisa dilepas 

Di zaman serba moderen ini sekarang perangkat android maupun iPhone sudah banyak yang batterynya menggunakan tipe non Removable artinya tidak bisa dilepas. Tapi hanya pada perangkat android kelas atas saja yang menggunakannya, seperti banyak sekarang ponsel Android baru seperti Samsung Galaxy Note 6 Plus, Galaxy Note 5, dan HTC One , Sony Xperia Z5 terbuat dari logam dan kaca, yang berarti punggung mereka tidak dilepas.

Remote Control

Jajaran Smartphone Android ( HTC One, LG G4, dan Galaxy S6) dapat digunakan sebagai remote kontrol Televisi, karena mereka memiliki Blasters inframerah di atas. Sedangkan iPhone tidak, ini sangat menjadi patokan bagi pecinta Gadget bisa jadi anda ketika membelinya bisa gengsi kepada teman anda :"Aduh Masa iPhone 6 seharga 12 jutan buat remote TV aja gak bisa bagi saya kurang canggih, Smarthpone kelas atas lho ,mahal lagi"  Kembali ke diri masing masing karena kebutuhan kita membeli sebuah Gadget adalah Fungsinya. Bagi orang sibuk hanya untuk menelfon dan bersosial media itu sudah cukup, Namun bagi anda yang suka lifestyle ini sangat penting sekali.

Open Source 

Hal ni sangat mudah untuk drag dan drop file antara ponsel dan komputer Anda dengan Android. atau mengambil suatu project didalamnya biasanya para pecinta programing atau sebut saja di indonesia Oprek/Operkers. Mereka dengan mudahnya pengguna android dapat mengambil suatu APK (Android Package) di dalam Umumnya, sistem file terlihat dan bisa di edit menggunakan Aplikasi komputer seperti Sublime sedangkan di Android Root Explorer atau Apk Toll kita sangat mudah mengedit file html atau Decompile atau Recompile . Sedangkan Apple tidak memberikan semacam akses ke semua file Anda.

iTunes yang Ribet

Android tidak peduli File Musik berasal. Apple dan iOS 9, bagaimanapun, harus memerlukan iTunes jika anda ingin memuat iPhone Anda dengan lagu-lagu yang baru, dan Anda perlu iPhoto jika Anda ingin mendapatkan foto Anda ke komputer Anda. (Anda dapat mengimpor musik ke iTunes dari sumber lain jika itu disimpan di komputer Anda).
Bisa dibilang ini Ribet bagi sebagian orang karena bisa jadi orang awam susah sekali berinteraksi dengan Apple ini yang serba ketat Operasi Systemnya. 

Accessories

Kalau Android bisa menggunakan kabel micro-USB untuk mengisi ponsel Android mereka. Inipun murah ketika anda membelinya dengan harga 15 ribuan anda dapat membelinya dengan kualitas sedang. Tetapi jika Anda ingin mengisi iPhone Anda, Anda harus memiliki Apple milik "Lightning" kabel. Ternyata hanya sebuah Kabel Lightning memiliki harga sekitar hampir Rp. 200.000.

Pasar Aplikasi 

Jika anda ingin men-download Aplikasi Android anda bisa menuju Browser bawaan anda atau langsung ke Google Play Store memungkinkan Anda men-download aplikasi ke ponsel Anda langsung dari situsnya. Jika Anda mencari sebuah aplikasi iPhone di browser, Anda harus memulai iTunes atau App Store untuk men-download dan menginstalnya.

Maps

Ternyata  Grafik Apple Maps tidak sebagus Google Maps, namun pada iPhone, Anda tidak dapat menggunakan Google Maps bawaan Anda. ini sangat penting jika anda seorang Traveler anda akan sangat sulit ketika mencari suatu lokasi yang anda tuju.

Lock Screen

Pada Smartphone Apple anda dapat membuka Lock Screen hanya dengan sidik jari, ini adalah fitur andalan iPhone. Sebenarnya fitur ini juga terdapat di Smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S6, Sony Xperia Z5 dan Meizu MX5. Tetapi Pada perangkat Android lebih banyak fitur dan beberapa opsi tambahan seperti pola atau Face Unlock.

Antar Muka atau Tampilan UI

Anda dapat menyesuaikan tampilan ponsel Android melebihi dari iPhone, seperti dengan menambahkan widget di halaman depan Smartphone Anda. tetapi iPhone hanya mempunyai Antar muka yang langsung di beranda seperti MIUI. Mungkin sebagian orang akan bingung mengoperasikanya.  
Di dalam UI Android Anda dapat men-download banyak aplikasi yang memungkinkan Anda lebih lanjut mengubah antarmuka ponsel Anda, sebut saja Launcher yang mengatur aplikasi Anda abjad dalam daftar lebih seperti Format daripada grid layout standar. 

Halaman Depan

Ponsel Android tidak memaksa Anda untuk menyimpan semua aplikasi Anda pada salah satu layar Halaman depan atau Home Screen, tetapi iPhone memiliki ui yang permanen jadi Aplikasi yang di dalam menu langsung tertata rapi di halaman depan.
Multi Window

Pada beberapa ponsel Android, Anda dapat membuka dan melihat beberapa aplikasi sekaligus.
Ponsel Samsung Galaxy Note 5, misalnya, membiarkan Anda memindahkan aplikasi dibuka sekitar di jendela terpisah, mengubah transparansi jendela-jendela, dan mengubah ukuran mereka.
Jadi anda bisa membuka aplikasi banyak di halaman depan misalanya dengan menonton video You Tube dan Internetan .

Jendela Notifikasi

Jika Anda memiliki ponsel Android, pemberitahuan Anda selalu ditampilkan di bagian atas layar Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk mengingat apa yang Anda perlu memeriksa dan ditanggapi.

Alarm

Harus diperhatikan setelah beralih dari Android ke iOS, jam alarm Android memberitahu Anda berapa menit kedepan Alaram akan berbunyi. biasanya muncul notifikasi :"Alarm di setel dari 10 lebih 9 menitdari sekarang"

Bonus 
  • Dua Smartphone berikutnya benar-benar seperti opini. Menurut saya lebih bagus emoji Android ketimbang emoji Apple !  
  • Dan Ketika Ponsel Android Anda mengirim pesan menggunakan Aplikasi Misalnya Facebook Massengger atau Pesan Bawaan Ponsel pasti muncul tanda centang  atau "Dibaca 15:10" yang artinya seseorang yang anda kirimi Pesan telah membaca pesan anda pada pukuil 15.10

0 Response to "Inilah 16 Alasan Ponsel Android lebih baik dari iPhone"