Ternyata Sony Xperia Z5 Anti Overheat atau Anti Panas

Xperia Z5
 Meskipun banyak laporan tentang Qualcomm memperbaiki masalah overheating dalam versi kedua sistemnya Chip Snapdragon 810, kita masih menemukan beberapa bukti bahwa masalah terus berlanjut pada Sony Xperia Z5 Premium di IFA 2015.

Namun muncul Sebuah berita baru bahwa Xperia Z5 Premium memiliki sebuah fitur yang anti panas atau sebutanya anti Overheating . pada bulan lalu Sony telah merilis Xperia Z4 atau Z3+ yang mempunyai bug yaitu masalah Overheating pada masalah chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. pada saat di tes menggunakan CPU-Z menunjukkan suhunya menembus angka 68 derajat celcius. ini sangat menjadi masalah namun menjaid Motivasi perusahaan Sony karena mendapat dorongan para konsumen setia Sony.

Sony Xperia Z5 Premium




 Di saat dunia Gadget semakin sengit, pihak sony akhirnya menemukan solusi ini dimana Sony Xperia Z5 Premium telah dibongkar untuk diperlihatkan komponennya.Hal ini sekaligus menjawab mengapa Xperia Z5 series lebih dingin dan anti overheat jika dibandingkan dengan Xperia Z3+ yang sama-sama menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810.

Perbedaan kembali terlihat pada kapasitas RAM. Xperia Z5 dan Z5 Premium dilengkapi RAM 3 GB, sedangkan Z5 Compact hanya diberi RAM 2 GB. Baterai ketiganya juga berkapasitas beda. tapi semuanya menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 seperti Xperia Z3+.

Pada saat dibongkar, ternyata Sony Xperia Z5 Premium dibekai dua buah heat pipe berukuran cukup besar yang didukung thermal paste untuk menyalurkan panas dari chipset. Heat Pipe adalah sebuah teknologi penghantaran panas dengan menggunakan pipa berukuran tertentu yang berisi cairan khusus sebagai penghantar panas. Solusi seperti inilah yang akan menjadi rahasia Xperia Z5 Premium serta Xperia Z series untuk meredam suhu saat panas dan mencegah overheat yang sering timbul di segmen Smartphone dengan chipset Snapdragon 810.

Sony saat ini memulai perubahan Hadware pada Wetrproof Smarthphone tersebut diantaranya adalah kamera , Tombol lock dengan fingerprint selain layar 4K di varian tertingginya, Sony Xperia Z5 juga mempunyai fitur andalan pada sektor kamera yang diklaimnya sangat mumpuni.

Ya, ponsel flagship ini memang dibekali kamera dengan resolusi 23MP hal ini meningkatkan kualitas film dan foto menjadi 4K yang luar biasa sambil mempertahankan setiap detailnya. Segalanya bahkan tampak lebih baik dari sebelumnya.Bahkan lebih banyak piksel yaitu 806 PPI yang ultra tajam. Ini sekitar 10x jumlah piksel pada TV Full HD, dan lebih dari dua kali lipat dibandingkan kebanyakan smartphone.

0 Response to "Ternyata Sony Xperia Z5 Anti Overheat atau Anti Panas"